Tidur Siang oh Tidur Siang

Habis makan siang enaknya ngapain ya ??? Pasti sebagian dari kalian akan menjawab "Tidur" lah kegiatan yang paling menyenangkan, habis makan dilanjutkan dengan tidur siang...wuhhh pasti nyenyak banget tu tidurnya.
Tapi, tahu kah anda-anda sekalian bahwa tidur sehabis makan itu dapat menyebabkan penyakit diabetes lebih cepat menghinggapi kita. Itu menurut artikel yang pernah saya baca beberapa waktu yang lalu.
Oupsss....koq jadi bahas penyakit ?? ehhehee

Ngemeng-ngemeng masalah tidur siang, sejak zaman SMA mpe sekarang aku sudah sangat jarang sekali menikmati yang namanya tidur siang. Jadi teringat waktu masih kecil dlu, waktu masih imut2 nya jadi anak kecil yang tiap kali harus di omelin dlu klo sudah jam tidur siang.
Yup, aku dlu memang rada susah klo disuruh yang namanya tidur siang. Ya tw kan namanya anak kecil, dimanapun dan kapanpun mw nya cuma maen, maen, dan maen. Ya aku sebagai anak kecil yang normal pastinya pengen maen juga donkz, gak perduli dengan terik matahari yang sangat menyengat aku pasti dengan penuh semangat untuk bermain seandainya dibolehkan.
Tapi, orang tua ku memang sayang banget ma aku Mereka gak mw anaknya sakit yang disebabkan kelelahan karena terlalu banyak bermain, mereka gak mw kulit anaknya terbakar sengat matahari.
Pernah suatu hari Ayah berkata, "Seandainya Ayah yang disuruh tidur siang, ayah pasti akan senang sekali". Dan aku sekarang sadar akan perkataan Ayah ku !!! Aku merasakan kerinduan yang sangat ma Tidur siang, anggapannya klo dlu mengabaikan tidur siang sekarang malah di abaikan tidur siang.
Tentunya orang tua ku memberikan waktu untuk bermain juga setelah tidur siang, jadi aku bisa ber"aktifitas" kembali.... ^_^

Berbeda halnya pada saat sekarang, dimana aku harus menggeluti kehidupan sehari-hari di kantor yang bisa dibilang cukup membosankan. Melakukan kegiatan yang sama setiap hari, ya itulah resiko jadi karyawan.
Aku sudah cukup bersyukur dengan keadaan sekarang, yang masih mempunyai pekerjaan sementara banyak diluaran sana sodara-sodara kita yang membolak-balik lembaran koran, bukan untuk dibaca tapi untuk mencari lowongan pekerjaan di koran tersebut.

Ya setiap orang pasti mengalami perubahan, entah itu perubahan menuju ke arah yang lebih baik atau sebaliknya.
Karena kita semua belajar dari pengalaman yang menjadi obat paling mujarab untuk kita menjadi lebih baik lagi dari hari ini.
Dan, aku sadar bahwa kelak aku akan menjadi orang tua dan aku akan bersikap seperti apa yang telah dilakukan orang tua ku. Bukan bermaksud balas dendam (masa ada orang tua setega itu), tapi karena kasih sayang orang tua terhadap anaknya.
Setiap orang tua pasti berbeda dalam memperlihatkan kasih sayang mereka terhadap anaknya, karena tidak ada orang tua yang mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi pada anaknya.

Nampaknya jam istirahat udah selesai, itu artinya harus kembali bekerja lagi.
Terkadang keinginan untuk tidur siang bisa dipending dlu, tapi tidak untuk saat ini yang nampaknya kehendak mata berlawanan dengan kehendak hati (wkwkwk....istilah baru).
Tapi ya udah lah, untuk melawan rasa kantuk yang sangat, sangat menggoda aku harus memakan cemilan lagi (ini salah satu penyebab kegemukan yang sangat berbahaya.....wkwkwkw).

Wassalamualaikum,


0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds.